Cewek dan motorsport – Hal yang lagi marak..

Beberapa taun belakangan ada fenomena menarik buat saya di jalan raya, yang pada awalnya belum banyak terlihat. Apa itu? tak lain adalah banyaknya cewek cewek yang seliweran pake motor laki..
Kok bisa menarik? paling tidak karena hal itu kurang lazim, hehe (menurut saya pribadi, yang lazim ya motor bebek, skutik, atau speda mini ^_^). Yang paling sering terlihat (masih menurut sy pribadi, hehe) adalah cewek pake yamaha Vixion.
misalnya mbak ini

atau yang pake jilbab

atau yang jinjit di blognya kang maskur

Sampe yang tersenyum manis ini, hehehe (pacarnya mas bimo?)

Jujur, saya seringnya ketemu yg mengendarai vixion di jalan, meski tak pernah motret mereka (krn blm pnya kamera,hahaha), tapi banyaknya gambar di internet tentunya bisa jadi indikator yang akurat tentang itu,hehe.

Tak ketinggalan motor motor lain juga dikendarai kaum hawa ini, meski tak sesering vixion.

Contohnya mbak yg pake Thunder

atau cewek sekolahan pake mp

dan mp lawas boncengan

kawasaki ninja juga tak mau ketinggalan (khusus ninja cek disini).

dan yang lawas

suzuki rgr juga ada

atau scorpio

ohya yg baru, ninja250 jg

kalo yg pake motor lawas cb

bahkan lebi lawas lagi (lupa tipe honda apa?)

Dan lainnya yg tentu tak bisa ditampilkan semua,,,<lain waktu maybe>

Sekarang mari kita bahas. Menurut saya kenapa hal tersebut kurang lazim? beberapa jawaban ini mungkin cukup mewakili..

*Secara gender, pemandanganya kurang pantas, hehe (sujektif), saya lebih suka bhwa cewek baiknya duduk sopan  bukannya kedua pahanya mengapit tanki (maaf) dan terlihat mencolok

*Motor laki lebih berat, jadi slightly concern cewek kesulitan nahan motor atau berkendara

*Motor laki pake kopling manual, mgkn tidak semua cewek mudah memakainya

*Motor laki starter engkolnya lumayan berat, bisa jadi menyulitkan cewek kalo ada masalah pada motor

*Cewek yang tingginya krg proporsional dg motor yg ditungganginya (jinjiters), lebih berpotensi bahaya kalo motornya roboh

Lha baiknya yang gimana? hehe ini mgk gambar yang lebih pantas

atau pake bebek

pake matic juga lebih manis, hehe

asal jangan banyak gaya kayak si cewek pencilakan ini, karena membahayakan orang lain *_*

Zamannya Rasul dulu piye mas?
kalau dijaman Rasul dulu wanita naik onta

tapi tak ada onta, burung onta pun jadi, kan masih sama sama onta hehe

Piye menurut sampean?

About these ads

43 thoughts on “Cewek dan motorsport – Hal yang lagi marak..

  1. betul mas..^_^
    Ini kan kurang lazim cuma menurut saya, hehe
    bisa jadi kebanyakan cewek gak setuju… boleh saja, kan demokratis, asal gak membahayakan pengguna jalan lain.

  2. Dr.Feelgood says:

    mungkin sekarang kaum hawa lgi bosen naik matic xixixixi……… :mrgreen:

    titip amanat juragan….. :D http://ubahhaluan.wordpress.com/2012/01/01/matic-keren-2-tak-aprilia-2012/

  3. Yume says:

    Hihihi kalah saya dg, g punya motor batangan…

  4. asmarantaka says:

    bonusnya asekk :D :mrgreen:

  5. hak ceweklah mau pake yang mana juga :mrgreen:

  6. bapakeValen says:

    gantian..
    lha matik sama bebek direbut kaum adam je..
    kalo saya malah suka liat cewek naek motor sport..
    kaya gbr 4 & 5

  7. bimo96 says:

    iri aku kalo liat cewe naek FU :D ,, sedangkan ane naek bebek wek wek wek :D

  8. pak camat says:

    wah… bagus.. emansipasi dan kesetaraan gender
    mulai besok, yang punya blog ini naik unta saja dan biarin yang wanita naik motor sport… ane dukung

  9. gogo says:

    benar2 udah emansipasi di roda2.. tp yah, hanya tertentu saa.. karena bkn segmentasinya.. sah2 sja tp nyalahi kodrat..

  10. vixy182 says:

    naik matic lebih feminim kelihatanya buat cewek :-D

  11. […] postingan sebelumnya telah saya tampilkan seringnya pemandangan cewek dan motorsport dijumpai, terutama dg yamaha Vixion. Hal tersebut menarik sekali, dan dari komentar terlihat adanya […]

  12. Jaman dolo
    Cowok naik Honda GL
    Cewek naik Yamaha Bekbek
    jaman sekarang
    Ceweknya naik Vixion
    Cowoknya naik Scoopy

  13. Aa Ikhwan says:

    wanita yg pake bebek n matik aja kl engkol ada yg kesusahan apalagi pk motor lalaki :) . tp kl bisa bro n sis yg pny adik ato kakak lbh baik pake bebek aja ato matik lbh aman n asik :) , tp tetap gak ada aturan yg larang wanita pk motor lalaki.

  14. tak apa yng pentik pakek pakean rapi says:

    tak apa yng pentik pakek pakean rapi

  15. Iskandar says:

    wah foto tiger merah plat DK itu kan foto jepretan gw waktu lagi dines ke bali… gw hahahaah bisa nyampe disini juga rupanya…

  16. […] hikmah, saya mencoba mengambil pelajaran dari lagu Tuhan-nya wali sebagai postingan pertama, lalu Cewek dan motorsport menjadi artikel otomotif pertama saya, juga pada hari itu.. […]

  17. coz12 says:

    keren ane demen liat cewe pke motor sport kesanya..wow bgt

  18. sigit_shandi says:

    saya malah suka cewek yg naik motor laki,mas.pacar saya juga naiknya mp

  19. Remarkable things here. I am very happy to look your
    post. Thank you a lot and I’m looking ahead to contact you.

    Will you kindly drop me a mail?

  20. Pretty section of content. I just stumbled
    upon your blog and in accession capital to assert that I get actually enjoyed account your blog posts.
    Any way I’ll be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently quickly.

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s