Modifikasi paling umum dari Satria FU : ban cungkring dan dibikin ceper..

Weleh-weleh.. 3-4 tahun lalu masih cukup jarang seliweran Satria FU di jalan. Gianluigimario masih ingat betul, ketika mau cari referensi soal mileage dari jagoan suzuki itu, sulit mendapatkan teman yang nyemplak si eFYu.. Sekarang kok malah menjamur.. Kiri kanan rumah aja sudah banyak yang fans berat.

Tapi setelah dicermati sesaat, kebanyakan anak muda yang punya FU mesti memodif tuh motor. Biar kencang atau biar keren, dua tujuan paling umum :)

Perombakan terbanyak, imho ada di sektor kaki-kaki. Seliwar-seliwer di jalan sudah jarang Satria pakai ban standar, mayoritas sudah ganti  custom. Hanya 1 kali saja saya pernah melihat FU diganti ban gambot, itu pun beberapa tahun yang lalu dan pengendaranya agak tambun..jadi wajar lah biar lebih gagah dan kuat menahan beban.

Yang suka banget ban cacing inilah yang mendominasi. Ketika seorang diantaranya ditanyai alasannya, dia menjawab enteng : “ larinya lebih mantep !!!” ..
Tapi kan cengkraman rodanya berkurang, dan rawan kena tilang, bro.. ” saya berargumen
yah, itu memang konsekuensi mas.. hehe ” sahutnya acuh..  Walahh dasar anak muda :D

Modifan populer berikutnya itu shock belakangnya dikasih pangkon agar lebih rendah. Entah apa tujuan sebenarnya dari tren ini, padahal Satria FU kan nggak termasuk motor yang bikin dingklik, imho. Lagi pula resikonya lebih besar diantaranya kolong spakbor yang bisa terkikis roda, dan mesin nyangkut kalo ada polisi tidur.

Tapi mereka yang FU nya ceper kadang tak perlu alasan logis.
Pokok ikut tren aja masbro, urusan lainnya mah gampang..
Duhh.. ekstrim nih pendapatnya..
Ada juga yang memasang knalpot freeflow biar suaranya garang dan bikin bising..

Yah, mau gimana lagi kita kan nggak ikut punya motor ya cuman bisa ngasih masukan tapi nggak bisa mencegahnya. Padahal kalau dipikir-pikir, Satria FU tanpa ban kecil, ceper, atau knalpot bedelan pun sudah keren dan kencangnya minta ampunnn.. Tapi karena kebanyakan remaja nggak cukup dengan ‘standart’, maka begitulah akhirnya. Rombakan yang kadang malah merugikan.

FU oh FU, motor bebek super favorit anak muda..
(gianluigimario)

About these ads

67 thoughts on “Modifikasi paling umum dari Satria FU : ban cungkring dan dibikin ceper..

  1. gasfuel says:

    begitulah kebanyakan modifikasi fu,,kebanyakan orang modif lebih mementingkan penampilan masalah safety dll no sekian,
    kembali lagi ke orangnya bro,, soale fu ane pake ban ukuran 80/80F 90/80R,, safety yg paling utama he he he

  2. axo92 says:

    untung saya nggak ketularan cacingan.. :mrgreen:

  3. Nofgi says:

    Bner tu.
    Kebanyakan temen ane yg punya FU juga dimodif gtu.
    Dan kbanyak jga dibuat balap liar.
    Untung ane gk ikut2tan xixixi … :D .

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/06/24/motor-injeksi-mogok-perlu-didorong-nggak/

  4. redbike92 says:

    kalau menurut pendapat dan opini koplak saya
    FU standar udah bagus
    ngapain juga dimodifikasi
    (ditaboki bengkel modif :mrgreen: )

  5. dave says:

    lagi itu liad 2009,, yg batok kepala nya dah yg baru,,
    terus di modif pake ban lebih gede dr standar,,
    ga gede banget c,, tapi dah lebih besar dari standar,,
    keliatan nya malah lebih mantep,, imho,, cmiiw..

  6. indaran says:

    itulah trend modif saat ini mas..smg trend yg berikutnya, modifikasi ‘aman’ adalah modif ‘berkelas’. jd pd berbondong2 modif nyeleneh namun tetap aman. Oya, kalau ditempat sy, fu byk dikendarai perempuan lho hehe.. :mrgreen:

  7. MWDS says:

    bukannya modif ban cacing malah gak bisa cepet larinya…..???

  8. nanared says:

    dan juga WAJIB copot spion

  9. triclaksono says:

    mau motornya lari enak koq yg diganti bannya jadi kecil ? saran saya yg digenti BPKB nya :mrgreen:

  10. indaran says:

    weleh weleh .. boleh jg, spy photo hehe..

    sy malah sempat photo tata nano (mobil ekonomis india) sedang putar2 di bogor mas.. :mrgreen:

  11. rockn roll says:

    kalo gue dr pd fu mau di apa apain tetep f.u.. enakan standard aja.. lebih aman.. gue gk suka f.u.. gue lebih suka.. ninja 4tak250cc kenceng style ok.. standard aj bwa cwek udah ok… lo gak naik mobil aj malah kerwn.. apa adanya aja lah brow

  12. Mc Fai says:

    Untung aku ngga ketularan ALY48 mas XD walau saya naik FU tetep keselamatan nomer satu … lagian sayang nyawa juga kan XDb -> Ngaco nih XDDD

  13. aryajala says:

    rata2, yg punya fu bro, kcuali yg ngikut2 aja,

  14. xxx019 says:

    Kalo di tempat ku Tanah Grogot kalimantan timur ukurannya standar 90/80 dan rata² memakai fdr sport mp 27,57,76 dan irc razzo 221 di sini ga ada bagusnya ban kecil

  15. Anonymous says:

    gaul buangetz bro,,??

  16. zero says:

    Beruntung FU temen saya gag ikut-ikutan alay, dia justru pake ban gambot, biar jago nikung, :D bisa dilihat di sini :

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/09/satria-f-ban-lebar-itu-keren-abizz-ya.html

  17. tony movic says:

    mnurt sya gk msti pkek ban kcil jga kren asal pntr mrubh tknic bodi,,

  18. Anonymous says:

    satria oh satria,gmana nie gw hrus cri dana biar kuda besi gw t.lihat necis,t.rutama biar kaum hawa ng.lirik gtu..
    Hehe

  19. z1rider says:

    Korban tabloid barangkali mas… :)

  20. Anonymous says:

    numpang majang masss ..

  21. rass says:

    nnti kalo gw ad dana yg bnyak, gw ma0g jga bli SF kya gnii .
    .biar di liat sma cweg*.

  22. Ocem says:

    Modifnya cuman ban cungkring doang, kaga bermutu. Motor ky gitu mah bawa kemadura aja ditimbang..

  23. Anonymous says:

    bos. klo mtr satria saya blok seher nya baret tp sdkt trs kt bengkl saya di suruh pake seher teger klo di pake harian jebol gk bos.

  24. andesaja3 says:

    mas
    brp? Ea
    ukuran ban kecil untuk pelek fu standart

  25. Poko’nya f u sangat keren T.A.R.E.T.A.N apalagi sampe’ di mudif Adhuuu…cewek-cewek tambah melengket bagaikan nyamuk kekurangan darah.

  26. Anonymous says:

    modipikasi sa tria fu

  27. kevin says:

    cew2 g mau setia kl g pake satria :D

  28. ivan says:

    Gan mau nanya nih? Gimana sih cara nurunin monoshock belakang satria? Apa cuma di beli in pangkon aja, bales yaa makasih :D

  29. Anonymous says:

    lihat foto satria ceper

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s