Honda CB yang lawas itu bisa sekencang Ninja 250???

Belakangan cukup sering menjumpai Honda CB (100) yang lalu-lalang. Seorang sobat kampung juga punya.. uniknya, hanya sedikit saja yang kondisinya masih asli alias orisinil, kebanyakan teah mengalami perombakan di sisi mesin. Kok tahu??
Ya ngerti dikit lah, lhawong waktu papasan lihat blok mesinnya udah berganti nggak kayak bawaan CB yang masih kinclong, namun sudah ditempeli mesin Tiger.. kan beda jelas kontruksi mesinnya dari luar.

Teman SMA, kang Noval namanya termasuk yang mengadopsi aliran modif itu. Setelah menebus sebiji CB lawas, dia berburu blok mesin Tiger ke Surabaya, dan setelah mendapat komponen tersebut jadilah motor klasik namun bertenaga badak.
Power maupun akselerasinya diklaim sangat mantep, melebihi Tiger!!! Teman lain yang pernah menjajal pun mengkonfirmasi hal tersebut.. Sayang ada satu ‘kekurangan’ kecil : Starternya susah minta ampunn… hehehe..Puluhan kali nyelah sampe betis kram, kalau nggak ‘pas’ gak bakalan bisa hidupin mesin…

Modifikasi yang gianluigimario jumpai di Kota Santri Jombang malah lebih ekstrim. Yang pakai karbu dan knalpot tiger juga ada, tapi ada satu CB pakai blok mesin Jupiter MX sekaligus pendingin cairannya!!!.. Nggak kebayang deh sebelumnya kalau dua mesin beda ‘kelas’ ini bisa dikawinkan, namun namanya modifikator yang pengalaman jelas nggak sulit lakuin yang begituan.. jossss

Cerita ketiga ini yang lebih mencengangkan. Ada rekan yang punya kenalan memiliki CB modifan, tuh motor ditawar 35 jeti tapi belum dilepas!
Emang mintanya berapa dan apa istimewanya? “ tanya mario.
Larinya bisa nyaingin Kawasaki Ninja 250 bro.. dan CB-nya aja emang murah paling 2,5 jeti udah dapat tapi modifikasi dan menyetel mesin CB yang sudah dijejali part Tiger nggak gampang.. Dan ditaksir yang punya biaya untuk itu lebih dari 35 jt” terang rekan saya itu..
Byuhh… masak semahal itu ya.. stel apa aja kok begitu tinggi biayanya..
Diantaranya adalah seting klep yang diperbesar mengambil dari Tiger ..” jawabnya

Ediyan juga.. motornya cuman 2jutaan modifnya bisa 30juta lebih… Bisa aja para fanatik korek mesin mencari cara buat nyiptain motor kencang namun tetap berbalut baju klasik..
Tapi kalau bener larinya pancen sekencang Ninja yang berharga 50jt an itu ya boleh laaahh.. dua jempol!
Honda CB klasik yang manis namun bertenaga liar rupanya makin diburu saat ini…
Sampean tertarik juga??? monggo..


(gianluigimario)

* picts from google

 

About these ads

75 thoughts on “Honda CB yang lawas itu bisa sekencang Ninja 250???

  1. indaran says:

    CB memang asyik, di Custom atau Vintage, masing2 aliran, menawarkan seni dan selera personal yg keren utk diseriusi dan diexpose.. :)

    cuman msh bingung mas, cb yg dibikin ‘kumuh’ (rats) masuk custom atau vintage ya? hehe :mrgreen:

  2. brigade jalan raya says:

    Yo kalo gitu hrs seharga ninja 250 + harga motor klasik… Bln puasa ga bonus cewe. hbs leberan ajah :)

  3. Nofgi says:

    Ane lebih pngen yg mesin orsinil tapi sehat2 saja …
    Klow pkek mesin mtor lain rasanya kyak udah berubah bkan CB lagi gtu ….

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/23/mempermanis-tampilan-motor-dengan-striping-dan-sticker/

  4. cah ndeso says:

    memang lagi ngetrend cb dimodif pake mesin tiger.. dan hasil busyet motor jadul tapui tenaga uedan….

  5. Anonymous says:

    apa gak bahaya tuh ,,, rangkannya kan ga di buat untuk motor sekencang itu,,, http://chozinahmad.wordpress.com/2012/07/24/games-belanja-gratis-bersama-honda-spacy-helm-in/

  6. dave says:

    ga tertarik,,
    kalo ada duit segitu mending beli ninja 250 nya sekalian,, haha..

  7. redbike92 says:

    katanya mesin aseli CB mogokan dari baru
    ya kalau gitu mending diganti aja
    eh ada lho CB100 bermesin FU
    tapi gak ada FU bermesin CB100 :mrgreen:
    undangan diskusi kak bro
    http://redbike92.wordpress.com/2012/07/25/opini-koplak-suzuki-lagi-tidur-kok-belum-bangun/

  8. Papa Afnhy says:

    tertarik juga
    *sama gambar terbawah :mrgreen:

  9. z1rider says:

    Vote buat CB merah foto ketiga dari atas. Plus yang nunggangin CB merah (foto paling bawah) :lol:
    http://z1riders.wordpress.com/2012/07/25/komparasi-dan-flashback-varian-varian-yamaha-jupiter-z-dari-masa-ke-masa/

  10. ridermatrix says:

    maksudnya tertarik yg mana nih?? ada bbanyak foto lho dipostingan masbro.. :)

  11. mantap juga
    *foto paling bawah*

  12. gesang86 says:

    Buat apa motor kencang…??

  13. e63 says:

    itu yg warna ungu kenapa baju nya kedodoran gitu…. Nutupin apa hayoooee……., penasaran ane….

  14. eko says:

    cb ku mesin tiger,klo cuma FU pasti FU kedodoran deh,asal setingannya pas

  15. Endra says:

    Seninya ketika anda memperjuangkan agar motor terlihat berbeda dan perjuanan mencari dana agar bida ngoprek pake uang jerih payah. ‘vintage atau modif’ saya merasa bangga jika modifan itu adalah jerih payah keringan sendiri. disitu seninya versi saya. salam blarrrrr, blarrrrrr

  16. wowgitu? says:

    wuiiii cew e ayu eram buosss

  17. Anonymous says:

    emang bner pnya gw d bandingin tiger ory nya jauh gan hahahaha

  18. Suzuki says:

    Mantap bung jek kurang data’e

  19. yovina says:

    sb 100 tambah cantik,,kyak yang nungganggin

  20. mtr cb gue lg ngadat brow,pulsar mati apa bisa di akalin,trs bisa gak ngrubah pulsar biar tdk di dlm,agar swaktu waktu klu rusak tdk repot2 hrs turun mesin dan cukup bongkar sblh pnutup magnet? Mohon bantuanya ya shob,,,

  21. Honda CB memang keren bila dimodif…

  22. weleh weleh….. ternyata ada juga cewek cantik yang suka motor CB.
    Kereeen dach,,,,,

  23. heriwahyudi says:

    aq punya cb thn 73, knpa ea pedal starterx kok rusak” trus! apa ea penyebabx ?

  24. Anonymous says:

    tapi menurut saya,, motor CB kan lebih bagus lagi kalau modelnya masih standart alias original… atau bolehlah dimodif sedikit pada sektor kaki kakinya….

  25. pernah bw king korex aja, tarikan pernah di imbangi cb. Gila batin sy itu motor.

  26. ndroeg says:

    cb kuw 150 belum mentok bro, tp gag ad cew cntiek kayak di atas yg mau di boncengin mas bro, gmna solusinya?

  27. Anonymous says:

    gambar cewek naik mio

  28. tommy says:

    orang tolol aja, uang modif segitu dah dapet ninja 250 seken, full body fairing, tampilan keren, bodoh memang.. bukan fanatik tapi bodoh

  29. Anonymous says:

    Kalau yg cewexnya q mau. . . tp klau CBnya q dah punya.

  30. rere says:

    memang cb mesin tiger itu kenceng, tapi rasanya bisa diperbudak motor, ane yakin kalo mayoritas cb mesin tiger itu gampang ngadat, kalo di jalan sih hebat bisa kenceng tapi kalo udah sampe rumah sih adaaa aja yg mau dibenerin, intinya selalu utak-atik mesin, ganti ini lah, itu lah…gak lama kampas kopling selip lah…klep bocor lah, gear rompal dll.. capek aslinya. mending ninja aja sekalian, ambil yg 2 tak, irit dan kencang

  31. ruri says:

    mantap bro

  32. donie says:

    CB spda tua tpi berani kluar uang banxak. .aq salut ama bikers CB . . ,

  33. abdul says:

    eedan CB150R gakkk bisa ngejar …rugi kalo beli CB150R …cacat

  34. Anonymous says:

    gambar gambar b0kep di ind0nesia

  35. lucki ferjando says:

    Mantap kebetulan saya juga maniak cb gan

  36. Anonymous says:

    lebih asyik pake yang clasic

  37. TiCtAc says:

    regone mdheni

  38. pokopok says:

    aq mw yg pling bawah sndri,, tp bkn motor.nya.. tp yg duduk d atas motor.nya…

  39. tok syetet says:

    mtor bleh lwas pi yg joki,,,lanjuuuut…/

  40. palak rajeh says:

    pokenah se numpak jiah. nkok ndek soro ngancok…

  41. Mantap banget nih si CB kalau sudah dimodif… Nice info gan.

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s