Balada Ninja 600CC… baru beli sudah mau dilego.

2013-kawasaki-zx-6r-face
Ada sebuah cerita menarik mengenai si Haidir, seorang yang nggak lama bekerja di satu perusahaan bonafid. si Haidir ini berasal dari sebuah desa lumayan terpencil, namun setelah menamatkan kuliah dari perguruan di kota Dingin malang berhasil masuk menjadi pegawai dengan gaji lumayan besar. (latar belakang selesai).

Kisah menjadi fenomenal saat bokap dari Haidir bersikeras agar si anak membeli Ninja600 CC karena kepincut sama kegagahannya. padahal haidir sudah qonaah dengan tunggangannya yang setia, HSX125. Karena sang bapak terus mendesak melamar si Ninin, akhirnya Haidir pun tak kuasa menolak. Kuda besi senilai 120juta-an ini pun di tebus (meski dengan cara kredit).Impian bapak terwujud sudah. :)

Siapa yang pakai si ninin??? Haidir kan kerja di kota, tentu saja yang sering membesut ya sang Bapak. Kemana? kesawah, atau ladang.. hehe desa kan nggak ada Mall :D
Adanya Mall ya di Surabaya lahh, dan sekali waktu Haidir pernah berangkat dari desa ke Mall, ternyata konsumsi BBM si kekar cukup menguras kantong.
Nah sebab jarang dipakai dan enggak memnuhin azas manfaat, Haidir pun akhirnya melego jagoan Kawasaki ini. Setelah beberapa lama kesulitan nyari pembeli, si Ijo laku 75juta..
(cerita selesai)

Ada satu benang merah dari balada diatas : “prestise” mestinya nggak meninggalkan sisi “kegunaan”. Kalau buat di desa pelosok ya Ninja600 rasanya terlalu absurd, prestise dan kegunaannya masi bagusan mobil Avanza, Yaris (meskipun seken :) ). Tetangga sebelah mesti bakal kagum, “wah si Haidir Keren bisa beli Avanza (bekas)”. Ketimbang bertanya-tanya, “Ehh, buat apa ya Haidir beliin bapaknya moge tapi ke sawah melulu?”. Apalagi dengan bermobil nggak kepanasan, kehujanan, bisa ngantar saudara naik haji, bla.. bla.. bla..

Pilih mana Ninja600, avanza(bekas), atau HSX125 yang setia?
Saya mah belum ada duit, cukup pilih Vixion aja.. hehe.
Daripada ngelamar Ninin nan mahal, ngelamar cewek muslimah aja. hahaha :mrgreen:
919239_132587033598283_1174844214_o

About these ads

12 thoughts on “Balada Ninja 600CC… baru beli sudah mau dilego.

  1. Rony says:

    paragraf terakhir sing gak nguati :mrgreen:

  2. Om Puns says:

    itu namanya anak berbakti, sy yakin kasus diatas pd prinsipnya pengen nyenengin ortu, nah…yg perlu dipertanyakan justeru si ortu…. knp begitu…

  3. BOS CNC says:

    ninja 600=220 juta,…..ninja 636 =225 juta,….itu en650n/en650f kali

  4. jengki says:

    itu cewek alay bukan muslimah

  5. cb gelatik says:

    di jakarta juga banyak yang kaya gitu, tapi malu kejual lagi, akhirnya di piara deh tuh mongtor walau terbebani biaya perawatan dsb. (demi gengsi he he he dan kurang produktip).

  6. dino says:

    mmg muslimah.. apa kostum doang

  7. Motor Fairing says:

    justru kl di desa malah berguna mas IMHO.
    jalanan masih sepi, riding lebih enjoy.
    di kota ada macet, tangan pegel buat ngopling, belum biji jd panas :P

    tapi ya kembali lagi: kebutuhan & kegunaan.

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s